Nyari Duit Lewat Internet??

Pengenalan Dreamweaver

 Pengenalan Area Kerja Dreamweaver

Dreamweaver merupakan perangkat lunak atau softwere yang berfungsi sebagai web editor untuk membangun dan mendesain suatu website seperti halnya Artisteer yang pernah saya jelakan sebelumnya dengan fitur-fitur yang menarik serta kemudahan dalam menggunakannya. Selain itu Dreamweaver juga berintegrasi dengan beberapa perangkat lunak lainnya, Dreamweaver yang akann saya coba jelaskan adalah Dreamweaver CS5.

Dreamweaver CS5 mempunyai kelebihan dari tipe sebelumnya, antara lain penggunaan fitur canggih Ajax, JQuery yang menggunakan Browser Widget serta pengujian tampilan web menggunakan Web Adobe Browser Lab.

Gambar diatas merupakan tampilan awal Dreamweaver CS5. Coba klik HTML maka akan masuk ke dalam area kerja Dreamweaver CS5. Berikut Gambar tampilannya.


Pada dasarnya terdapat 6 bagian area kerja. Saya akan mencoba menjelaskan satu-persatu.

1. Properties Bar
Merupakan sekumpulan menu untuk menampilkan menu-menu toolbar yang akan digunakan  sesuai dengan kebutuhan serta mengatur tampilan dokumen dan fungsi lainya.

2. Dokumen Toolbar

Bagian yang berfungsi untuk menampilkan dokumen yang dibuat. Pada bagian ini tedapat 3 tab yang membantu anda dalam mendesain web, yaitu Code, Split, dan Design.

3. Dokumen Windows

Bagian ini merupakan jendela dokumen untuk meletakan objek perancang web.

4. Properti Inspektor

Merupakan tab untuk mengatur propertis dari objek yang digunakan seperti mengatur font, warna dan ukuran dari teks dan lain sebagainya.

5. Panel Group

Kumpulan panel pelengkap untuk mengorganisir, mengatur website. Contohnya Panel CSS yang berfungsi untuk mempercantik tampilan web yang dibuat. Pada Dreamweaver CS5 terdapat panel baru yaitu Browser Lab.

6. Search & CS Live



Search di sini merupakan toolbar pencarian informasi yang menuju kotak dialog Adobe Communiti Help. Sedangkan CS Live merupakan kumpulan menu terbari Dreamweaver CS5.

Demikian lah sedingkit pengenalan mengenai Dreamweaver. Postingan selanjutnya akan membahasa dasar -dasar membuat web sederhana.

Semoga bermanfaat..................................




Ingin berlangganan Tips Seputar website atau Blog terbaru? Masukan e-mail kamu sekarang juga:

Delivered by FeedBurner

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Anda sedang membaca artikel tentang Pengenalan Dreamweaver. Oleh Chep, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Apa Yang Anda Butuhkan ?

Followers