Nyari Duit Lewat Internet??

Tips Mendapat Penghasilan Dengan Blogging Untuk Pemula

Blogging sedang boming-bomingnya saat ini. Entah apa penyebabnya apa Cuma sekedar hoby atau memang menguntungkan dari segi materi.

Fungsi awal blogging hampir irip dengan buku harian, sebatas mencatat hal penting saja.

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan kecanggihan teknologi informasi, blogging ternyata tidak hanya untuk mencatat perjalanan dan mencatat hal-hal yang dilakukan sehari-hari tapi juga digunakan untuk mencari uang.

Bagaimana caranya?

Contoh sederhana

Bila kita memiliki produk dan ingin menjual dan memasarkannya di dunia maya, maka kita bisa menggunakan blog sebagai media.

Bila ingin yang gratisan, kita juga bisa memilih blog gratisan, di antaranya blogspot, seperti blog ini.

 

Gampang kan ?

Selanjutnya, kita bisa posting produk yang kita tawarkan tersebut di blog baru kita. Kita harus memilih gambar yang bagus dan jelas agar pengunjung blog bisa dengan jelas melihat produk yang kita tawarkan.

Jangan lupa disertai dengan penjelasan singkat dan padat mengenai produk tersebut. Paling tidak pada saat pembaca menghampiri blog kita, pembaca akan tahu tentang informasi produk yang kita tawarkan. Jangan lupa disertai dengan nomor yang bisa dihubungi agar sewaktu-waktu ada konsumen yang ingin bertanya langsung bisa kita layani dengan baik.

Penghasilan juga bisa kita peroleh dari blog dengan cara mempromosikan produk yang dimiliki orang lain atau distributor. Adalagi dengan memasang iklan di blog kita .Tentu saja pemasang iklan yang memasang produknya di blog kita harus membayar. Dengan metode seperti itu kita akan mendapat bayaran dari aktivitas blogging.

Bila kedua jalan di atas kurang kita sukai karena kita tidak terlalu menguasai, maka kita bisa menggunakan cara lain untuk mendapatkan uang dari aktivitas blogging, yaitu dengan cara mengikuti lomba blog yang akhir-akhir ini sering sekali diadakan.

Mengikuti lomba blogging akan membuat blog kita dikenal oleh orang banyak sekalipun mungkin pada nantinya tidak menang. Akan tetapi paling tidak orang lain akan semakin tahu bahwa kita memiliki blog.

Kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense. Kalo kita ingin mengikuti program google adsense, persyaratannya adalah situs yang kita daftarkan  harus menggunakan bahasa Inggris terlebih dahulu, namun tahun 2012 ini google adsense sudah menerima blog berbahasa Indonesia.

Keuntungan blogging dengan mengikuti google adsense adalah kita akan mendapatkan honor setiap kali ada pengunjung yang mengklik iklan yang ada di dalam blog kita yang disebut dengan google adsense tersebut.

Semakin banyak yang mengklik iklan yang ada dalam blog kita, maka akan semakin besar pula honor yang akan kita terima.

Untuk mendapatkan keuntungan dari aktivitas blogging, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah memperbaiki tulisan kita agar menarik perhatian orang.Tulisan yang menarik tidak harus yang berbahasa serius.

Bisa saja bahasan yang kita tulis di blog adalah bahasan yang sangat umum, namun bila cara penyampaian kita menarik, orang pasti akan melirik.Blogging bisa dijadikan sumber uang bagi para blogger yang serius mengelolanya, selain melatih kemampuan kita menulis ternyata juga mempunyai keuntungan lainnya yaitu menghasilkan uang untuk kita, para pemilik blog.

Semoga Bermanfaat................

Ingin berlangganan Tips Seputar website atau Blog terbaru? Masukan e-mail kamu sekarang juga:

Delivered by FeedBurner

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Anda sedang membaca artikel tentang Tips Mendapat Penghasilan Dengan Blogging Untuk Pemula. Oleh Chep, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

1 komentar:

Unknown said...

asli sangat bermanfaat

Post a Comment

Apa Yang Anda Butuhkan ?

Followers